5 Merek Jam Tangan Lokal Yang Gak Kalah Bagus Dengan Merek Impor Untuk Pria

Jam tangan adalah salah satu fasion item yang sering menjadi fashion statement juga bagi seorang pria. Biasanya, kalau disebut jam tangan, merek Rolex, Casio, G Shock, atau Swatch adalah merek – merek yang langsung terlintas. Akan tetapi, sebenarnya ada juga jam tangan lokal dengan kualitas andal yang tidak kalah bagus.

Berikut ini adalah beberapa merek jam tangan lokal yang gak kalah bagus dengan merek impor yang bisa Anda jadikan opsi :

  1. Woodka

Jual Woodka Jam Kayu Strap Cokelat Muda - Kota Bandung - HERBALIZA ...

Dilihat dari namanya, tentu saja Anda akan langsung tahu bahwa jam tangan ini kental dengan unsur kayu yang klasik dan elegan. Dugaan Anda tentu saja tidak salah. Nama Woodka sendiri berasal dari dua kata, yaitu Wood dan Karya. Seiring dengan hal tersebut, Woodka juga menghadirkan jam tangan dengan sentuhan seni yang menarik. Karena itu, tidak heran jika jam tangan keluaran Woodka selalu terlihat keren dan stylish.

Kayu yang digunakan untuk membuat jam tangan juga bukan kayu jam tangan. Woodka menggunakan kayu – kayu berkualitas seperti maple, sonokeling, dan teak. Selain itu, bagian strapnya juga menggunakan kain handmade dengan motif yang sangat trendi.

  1. Eiger

Eiger 1989 Wager Watch - Black

Siapa yang tidak kenal dengan merek Eiger? Merek yang popular dengan alat – alat kegiatan outdoor ini ternyata juga memproduksi jam tangan outdoor. Tentu saja dengan kualitas terbaik yang tidak kalah dengan merek – merek import.

Dari segi desainnya saja, Anda yang menyukai kegiatan di alam terbuka pasti akan langsung merasa cocok. Selain itu, jam tangan keluaran Eiger ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung penuh kegiatan Anda. Misalnya fitur touch pad, mekanik anti air, stopwatch, dan lain sebagainya.

  1. NAM

Promo NAM Watch Mahameru Automatic MH003 Black Stainless Steel ...

NAM sebenarnya bukan benar – benar pemain baru dalam dunia jam tangan. Produsen jam tangan ini sudah hadir sejak tahun 2014. Hebatnya lagi, merek jam tangan lokal ini juga telah dipasarkan ke empat dunia. Jadi, secara kualitas tentu saja NAM adalah jam tangan lokal yang gak kalah bagus dengan merek impor.

Dari desainnya, NAM selalu menghadirkan jam tangan pria yang memiliki kesan eksekutif dan elegan. Uniknya, NAM menggabungkan antara kearifan lokal dan nuansa klasik khas jam tangan Swiss dalam desainnya. Salah satu best seller dari jam tangan ini adalah The Mahameru. Jam tangan ini menghadirkan eksotisme alam Puncak Mahameru yang dipadukan dengan desain elegan khas era 1950-an.

  1. Expedition

Expedition EXF-6698-MCLTBBA Man Black Dial Black Leather Strap ...

Satu lagi rekomendasi jam tangan untuk Anda yang menyukai kegiatan outdoor, yaitu Expedition. Jam tangan asal Indonesia ini memiliki gaya klasik modern dan menggunakan movement berkualitas yang berasal dari Jepang. Seperti S. Epson, Miyota, dan Seiko.

Merek jam tangan lokal, Expedition, ini juga telah berhasil dipasarkan di berbagai negara. Beberapa di antaranya adalah Turki, Singapura, Turkmenistan, Myanmar, Filipina, dan Hong Kong.

  1. Matoa

Promo Matoa Singo Jam Tangan Kayu Pria/Wanita/Unisex - Ebony ...

Merek Matoa ini rasanya tepat jika disebut sebagai pelopor jam tangan kayu di Indonesia. Merek yang sudah berdiri sejak tahun 2011 ini memiliki jam tangan kayu dengan kualitas terbaik. Saat ini, jam tangan Matoa sudah dipasarkan ke berbagai negara.

Kayu yang digunakan oleh Matoa untuk produk jam tangannya berasal dari kayu lokal seperti Eboni makassar dan Kayu Mapel. Meski terbuat dari kayu, jam tangan Matoa memiliki ketahanan yang baik. Hal ini memungkinkan karena Matoa melapisi setiap produknya dengan anti rayap dan juga lapisan tahan air.

Itulah beberapa merek jam tangan lokal yang gak kalah bagus dengan merek luar negeri. Di antara berbagai merek jam tangan tersebut, manakah yang menjadi favorit Anda?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *