6 TIPE STRAP JAM TANGAN BERSERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Strap jam tangan adalah suatu komponen pada sebuah jam tangan yang berfungsi untuk mengaitkan pada pergelangan tangan. Namun selain itu, ternyata strap pada jam tangan mampu menunjang penampilan serta memiliki karakter yang berbeda. Strap jam tangan ternyata harus sesuai dengan aktivitas atau gaya fashionmu sehari-hari agar penampilan kamu menjadi lebih prima.

Berbagai jenis strap jam tangan kini hadir dan menyesuaikan dengan gaya fashionmu. Untuk itu supaya kamu tidak bingung, kami akan memberikan informasi mengenai jenis strap jam tangan berserta kelebihan dan kekurangannya. Simak informasinya dibawah ini !

Cara Merawat Tali Kulit Jam Tangan

Source by korankaltim.com

  1. Strap kulit biasa

Jam tangan strap kulit adalah jam tangan dengan desain elegan dan sederhana. Jam tangan ini cocok digunakan pada acara formal maupun non formal. Namun karena desain kulit identic dengan formal maka sebaiknya strap kulit cocok digunakan pada acara formal saja. Kelebihan strap kulit ini sangat lembut dan memberika kesan elegan pada penampilan. Namun kekurangan strap kulit harus berhati-hati karena dapat rusak jika disimpan dalam keadaan lembab dan terkena suhu panas.

  1. Strap Nilon

Jam tangan strap nilon adalah jam tangan terbuat dari bahan nilon seperti kain keras. Jam tangan ini cocok digunakan dalam acara santai. Kelebihan strap nilon ini adalah harganya yang murah serta memiliki fitur anti air. Namun kekerungan starp nilon ini tidak tahan dengan goresan sehingga hati-hati jika dekat dengan benda tajam sehingga mudah robek.

  1. Strap Metal

Jam tangan strap metal adalah jam tangan yang strapnya terbuat dari beragam material seperti terbuat dari stainless steel, titanium, hingga emas. Jam tangan ini cocok digunakan pada acara formal seperti acara pernikahan atau kerja. Kelebihan jam tangan strap metal ini sangat awet dan kualitas yang tahan lama. Namun kekurangan jam tangan ini adalah terkadang berat saat digunakan dan ketika digunakan cuaca panas maka akan menimbulkan rasa panas pada pergelangan begitupun sama jika cuaca dingin.

  1. Starp Karet

Jam tangan strap karet adalah jam tangan yang sangat ringan kamu gunakan. Cocok untuk penampilan kamu yang kasual dan santai. Cocok digunakan untuk aktifitas padat karena bahannya yang ringan dan fit menempel pada pergelangan tangan. Kekurangan strap karet ini adalah tidak tahan lama daripada bahan lainnya namun kelebihannya strap karet sangat murah dan terjangkau sehingga kamu tidak perlu khawatir jika strapnya rusak.

  1. Strap Kayu

Jam tangan strap kayu merupakan jam tangan yang materialnya terbuat dari kayu. Jam tangan strap kayu ini cocok digunakan untuk kayu yang alergi dengan bahan kulit atau metal dan juga memberikan kesan berbeda dengan orang lain. jam tangan ini memiliki kelebihan yaitu ringan dan elegan digunakan namun kekurangan jam tangan ini adalah sifat kayu yang tidak tahan air sehingga harus berhati-hati jika terkena air karena bisa menyebabkan rusak atau patah.

 

  1. Strap Perlon

Jam tangan strap perlon merupakan strap yang terbuat dari benang nilon yang saling terkait dan melilit seperti menimbulkan kesan motif pada strapnya. Jam tangan ini semakin populer dan cocok digunakan untuk pria dan wanita. Jam tangan ini memiliki kelebihan unik yaitu tidak memiliki lubang sehingga untuk mengunci strap ini, kamu hanya perlu mencolok saja dengan pin sehingga membuat lubang pada anyaman nilon ini. Kekurangan strap perlon ini adalah rentan terhadap kelembapan.

 

Itulah beberapa jenis strap jam tangan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan karaktermu. Kamu suka yang mana nih gengs?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *