Nintendo Switch, Konsol Yang Kurang Diminati

Nintendo switch merupakan sebuah piranti bermain portable yang sekilas bentuknya hampir sama dengan playstation portable. Nintendo switch pertama kali dirilis pada tahun 2017 dengan gimmick konsol permainan portabel yang juga bisa digunakan sebagai konsol permainan rumahan seperti ps4 maupun xbox. Premise seperti pada tahun peluncurannya cukup banyak menarik minat para pecinta game, sayangnya di indonesia sendiri konsol Nintendo Switch kurang diminati karena harganya yang relatif tinggi yakni dibanderol dengan harga 5 jutaan.

Kelebihan Dan Kekurangan Nintendo Switch

Sesuai premise yang dijanjikan oleh nintendo, konsol game yang satu ini memang bisa digunakan sebagai konsol portable maupun konsol onboard yang memungkinkan penggunanya untuk memainkannya secara langsung di konsol nintendo switch atau menghubungkan terlebih dahulu pada layar televisi. Tentunya kelebihan ini sangat membantu sekali ketika anda ingin tetap memainkan game kesukaan anda meskipun anda jauh dari layar televisi anda. Meskipun dijanjikan dapat dimainkan secara portable namun sayangnya nintendo switch sendiri hanya mampu bertahan 4 hingga 5 jam saja ketika dimainkan dalam kondisi portable. Sangat disayangkan sekali bukan.

Sebagai konsol permainan yang memiliki bandrol harga yang terbilang cukup tinggi namun konsol game nintendo switch ini seperti di prediksi oleh banyak kalangan tidak dapat memberikan tampilan gambar yang baik. Dibandingkan dengan konsol game lainnya seperti ps4 maupun xbox maka grafis yang ditawarkan oleh konsol nintendo switch ini bisa dikatakan kalah saing jika melihat mahalnya bandrol harga dari konsol ini.

Terlebih lagi perkembangan game saat ini yang seringkali lebih ke genre action yang mengedepankan kualitas grafik yang luar biasa, nintendo switch kurang mampu bersaing dalam hal ini. Tidak adil memang harus membandingkan nintendo switch dengan ps4 atau xbox yang notabene merupakan konsol yang bukan portable, tapi tetap saja harga dari nintendo switch ini memaksa kita untuk membandingkan nintendo switch dengan ps4 dan xbox.

Pada saat peluncuran pertama konsol game nintendo switch ini yang menjadi nilai jual utama adalah game legend of zelda : breath of the wild. Hype train dari game ini sangat menolong penjualan dari konsol game nintendo switch itu sendiri. Dari segi permainan yang bisa dimainkan dapat dikatakan konsol nintendo switch kekurangan game yang dapat meningkatkan minat konsumen. Pada peluncuran pertamanya tahun 2017 konsol ini hanya memiliki dua pilihan game saja yakni super mario odyssey dan legend of zelda : breath of the wild. Namun seiring berjalannya waktu memang ada developer game triple a yang membuat game kompatibel dengan konsol portable ini seperti wolfenstein dan mortal kombat.

Pirated Smash Bros. Ultimate copy for sale in Mexico before ...

Citra dari nintendo yang selama ini merupakan platform game family friendly dan J rpg dengan grafik kartunisnya sepertinya kurang mampu bersaing dengan konsol game lainnya. Minimnya developer game yang memproduksi game family friendly tampaknya menjadi batu sandungan tersendiri bagi nintendo switch. Namun pada tahun 2020 terdapat angin segar dimana terdapat game baru yang dapat dimainkan pada konsol ini yakni animal crossing. Game ini memiliki fanbase yang besar dan bisa mendongkrak penjualan nintendo switch. Yang patut diikuti apakah hype train dari nintendo switch ini akan meredup seperti hype train yang diberikan oleh game legend of zelda : breath of the wild saat peluncuran.

Konsol ini sebenarnya cukup worth it untuk anda koleksi dirumah, namun bagi anda yang mencari konsol dengan berbagai pilihan game action sepertinya harus mengurungkan niat untuk membeli konsol nintendo switch karena kurangnya pilihan game yang terdapat pada konsol game ini.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *