Review Beberapa Model Strap Jam Tangan Digital

Jam tangan digital merupakan salah satu barang elektronik yang fungsi utamanya sebagai alat penunjuk waktu. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, keberadaan jam tangan juga tentunya dapat menunjang penampilan si pengguna agar terlihat lebih menarik lagi. Ya, terlebih untuk jam tangan branded berharga mahal, yang dapat meningkatkan status sosial bagi si penggunanya. Berbicara soal jam tangan digital, pastinya tidak akan terlepas dari peran sebuah strap alias tali. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa model strap jam tangan digital. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Fossil Fossil Blue And Silver Detail Daydate Dial Brown Leather Strap Mens Watch in One Colour

Source by pinterest.com

  1. Strap Berbahan Kulit Biasa

Model strap yang satu ini merupakan hal paling klasik yang selalu mengusung desain simple dengan permukaan halus. Tentunya akan lebih menarik lagi untuk para pria, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan santai maupun formal. Keunggulan dari strap berbahan kulit ini adalah desainnya yang begitu simple, sehingga bisa dipadukan dengan jenis stelan apapun. Mengingat strapnya terbuat dari bahan kulit, maka dibutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Mengapa demikian? Pasalnya, strap berbahan kulit ini akan mudah rusak jika didiamkam pada kondisi lembap atau sering terkena paparan sinar matahari.

  1. Strap Model Karet

Di urutan kedua ada strap model karet, yang begitu nyaman saat digunakan karena bobotnya yang memang lebih ringan. Meski strap berbahan karet lebih nyaman digunakan, namun daya tahan strap karet ini tidak sekuat strap yang berbahan kulit lho. Tapi untungnya, harga strap karet relative murah sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika strapnya patah. Strap model karet tersebut juga bisa kamu dapatkan dengan mudah, entah itu di toko jam terdekat maupun di situs-situs online shop.

  1. Strap Model Kayu

Pada dasarnya, setiap pengguna jam tangan digital memiliki penilaian masing-masing mengenai strapnya. Ya, ada sebagian dari mereka yang justru alergi terhadap strap model kulit maupun karet. Nah, jika kamu termasuk yang alergi terhadap strap karet dan kulit, maka strap berbahan kayu ini merupakan solusi terbaiknya. Tak hanya menyuguhkan desain yang lebih kontemporer, strap model kayu ini juga dapat berbaur dengan warna kulitmu lho. Namun, ada beberapa jenis strap kayu yang tidak tahan air sehingga membuatnya rentan terhadap suhu lembap, dan memicu retak atau bahkan bisa patah!

  1. Strap Model Kulit Jahit

Salah satu faktor yang menjadi pembeda antara strap kulit biasa dengan kulit jahit, yakni bisa kamu lihat pada bagian sisi talinya. Ia memiliki jahitan kontras stitches putih pada tali kulit berwarna hitam atau coklat, sehingga dapat memberikan kesan kasual dan bold. Agar penampilanmu terlihat semakin sempurna, maka jam tangan dengan model strap kulit jahit ini akan lebih cocok jika dipadukan dengan jeans.

  1. Strap Model Nato

Model strap jam tangan digital berikutnya yang akan dibahas, yakni strap nato. Pada umumnya, kebanyakan strap nato ini terbuat dari bahan nilon. Namun, ada juga sebagian strap nato yang justru mengusung material berbahan kulit. Model strap yang satu ini memang selalu menjadi pilihan utama, karena memiliki beragam keunggulan seperti ringan, awet, serta harganya yang sangat bersahabat dengan isi dompet. Cara penggunaannya pun sangatlah simple, dimana terdapat dua penutup dengan tali, satu bagian akan melewati pegas, sedangkan tali satunya lagi akan membungkus arloji sebagai penahan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *