5 Tips Memilih Strap Untuk Gaya Sehari-hari Pada Jam Tangan Anak

Seperti yang diketahui, strap adalah jenis tali atau ikatan yang melilit pada sebuah objek. Salah satunya terdapat pada jam tangan, yang merupakan strap yang banyak diketahui. Yang artinya, tali tersebut berfungsi mengikatkan jam tangan pada tangan. Ada beberapa jenis strap yang dikhususkan untuk jam tangan anak-anak, antara lain yaitu leather atau kulit, rubber atau karet, serta Nato dan Zulu yang berbahan dasar nilon dan memiliki bobot yang juga ringan seperti rubber. Namun, bagaimana cara memilih strap untuk pemakaian sehari-hari pada anak-anak dan inilah tipsnya.

1.            Memiliki Lebih Dari Satu

Menurut yang sudah dijelaskan, bahwa jenis strap ada beberapa tipe dan bahan. Dengan begitu, agar bisa menciptakan gaya yang selalu tampil trendi maka Anda harus memiliki lebih dari satu jenis strap untuk anak Anda. Sehingga, anak Anda bisa bergantian dalam menggunakan strap tersebut dan tidak membosankan. Karena, anak-anak biasanya mudah bosan dalam menggunakan sebuah barang.

2.            Sesuaikan Tema Dan Kondisi

Pemakaian strap dan jenisnya bisa juga disesuaikan dengan tema dan kondisi atau momen yang akan dihadiri. Strap yang bergaya formal bisa dipakai pada momen formal juga seperti ke sekolah, ataupun strap yang agak kasual bisa dipakai pada saat hangout dengan teman sebaya. Namun, tetap pilih strap yang match dan sesuai dengan umurnya agar tidak terlihat aneh atau terlihat lebih tua dari umur karena memilih bahan yang salah.

3.            Pilih Warna Yang Tepat

Walaupun anak-anak, diperlukan juga adanya kekontrasan warna. Oleh karena itu, pilih dan sesuaikan warna strap dengan pakaian yang dipakainya. Terutama untuk anak perempuan yang memiliki banyak aksesoris yang harus dipakai sebelum bepergian, perlu penyesuaian antara pakaian dan aksesoris. Kontrasnya warna strap dengan pakaian atau outfit yang dipakai oleh anak Anda, akan membuat semakin besarnya rasa percaya diri pada anak.

4.            Sesuaikan Jenis Strap Pada Kegiatan

Jenis atau bahan strap juga mempengaruhi penampilan, terutama bagi anak-anak. Anda bisa menyesuaikan jenis atau  bahan dari strap tersebut dengan kegiatan yang akan dilakukan oleh si anak. Misalkan, jika anak Anda akan melakukan olahraga pilih strap dengan bahan yang tidak melukai tangan dan bisa menyerap keringat. Juga untuk anak Anda yang aktif, pastikan memilih strap yang tidak membatasi ruang geraknya.

5.            Pilih Strap Yang Cocok Pada Semua Momen

Selain memilih salah satu dari semua jenis strap yang disesuaikan dengan kegiatan, Anda juga bisa memilih strap yang cocok untuk segala situasi. Dengan begitu, Anda bisa memakai jenis strap tersebut berulang-ulang dan tetap trendi. Hal ini untuk mengatasi agar Anda tidak menjadi ribet dalam menentukan strap yang akan dipilih, sehingga tidak menjadi bingung. Jenis bahanpun juga bisa Anda pilih yang sesuai untuk segala kondisi dan semua warna, maka Anda bisa lebih cepat dalam mempersiapkan busana anak Anda terutama untuk Anak yang susah diatur.

Bagi yang hobi mengoleksi jam tangan, khususnya untuk anak-anak memang sangat berfungsi pemanfaatan strap ini. Oleh karena itu, variasi strap sangat membantu untuk orang-orang yang menyukai memakai jam tangan sebagai aksesoris. Anak-anak kadang tidak terlalu peduli dengan apa yang dipakainya, terutama untuk anak laki-laki. Ada baiknya Anda bisa ikut membantu memilihkan strap yang terbaik untuk anak Anda di setiap kegiatannya, sehingga anak-anak bisa tetap trendi dan gaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *